Mencegah perut kembung atawa sebah

Standar

Pernah kamu merasakan perutmu mual atau sebah yang sering bikin salah tingkah?

Bertingkah gini, bertingkah gitu sakit.

Perut sebah itu di sebabkan oleh bebrapa faktor, di antaranya:

1. Makan tergesa-gesa

Mungkin kamu pernah merasa terlalu lapar hingga ketika melihat menu di depan mata, langsung ingin segera melahap habis.

Tanpa memperdulikan, betapa lambungmu membutuhkan penyesuaian setelah kamu telat makan. Jadi jangan kamu tambah bebannya dengan kerakusanmu, yang mengagetkannya.

Kalau bisa sih makan dengan teratur, jangan sampai telat, dan jangan terlalu rakus dan tergesa-gesa. Jika perlu, kamu bisa sekaligus mendengarkan lagu-lagu dengan musik lembut, dan ikuti iramanya yang lembut. Mungkin mengundang pemain musik yang sering di lakukan kalangan atas itu juga karena faktor agar tidak tergesa-gesa kali yaaaa.

2. Makan makanan yang memproduksi gas

Mungkin perut kembungmu itu di sebabkan karena terlalu banyak memproduksi gas dalam proses pencernaannya.

Hindari makanan-makanan yang berpotensi memproduksi gas seperti kol, kentang, brokoli, bunga kol, singkong, jagung, dan sejenisnya.

Karena makanan-makanan itu akan membuatmu semakin tersiksa dengan perut sebahmu yang membuat salah tingkah itu.

3. Alergi susu

Ada beberapa balita, anak-anak, atau bahkan orang dewasa yang merasa sebah setelah minum susu. Itu mungkin termasuk dalam golongan anti susu, karena daya tahan tubuhnya akan lemah setelah minum susu. Itu alergi susu. Biasanya pada susu hasil olahan.

Tetapi ada beberapa penderita yang tetap bisa tetap minum susu, dengan cara meminum susu jenis lain. Misal susu kambing, susu sapi, susu murni..

4. Masuk angin kaleee

Kalu yang ini mah obatnya kerokan, minum kupi, truz bobok…

met bobooooook!!!

One response »

  1. oi, salam kenal…
    aku juga sering ngerasa perut sebah, palagi kalo puasa. biz buka biasanya sakit banget, sakitnya bisa mpe pagi.
    mungkin bener kata lw, sebab perut sebah bisa juga karena tergesa-gesa makan. biz kalo puasa tuh, maunya pas buka makan semuanya, hehe…
    makasi tipsnya yoa…🙂

    o> Vee
    Yupz,,,
    Jangan rakus-rakus makannya ya?hehe (mrenges)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s