MOTIVASI,,MOTIVASI,, Ah!!!!

Standar
Motivasi???

Tentu banyak sumber berbeda yang mengartikan motivasi secara berbeda pula, begitupun aku..

Aku bisa bilang motivasi adalah “ibuku”

Aku juga bisa saja bilang motivasi adalah “puw” ( dya manusia dengan tampang cowok , eh dya memang benar- benar cowok dink), karena ibuku dan juga puw adalah gelintiran manusia yang selalu mengobarkan semangatku, menyulut emosiku, dan membuatku selalu berpikir, “aku harus berbuat apa setelah ini?”.

Ketika Hatiku bergejolak ingin marah, tentu aku tak akan menampakkan kemarahanku terlalu besar jika aku di hadapan puw, karena aku juga masih harus “cari muka” di depannya. Meski niat sebelumnya tidaklah murni, tapi itulah motivasi, tak selalu murni tetapi membangkitkan semangat dalam diri untuk berbuat yang lebih baik, untuk meningkatkan integritas, menigkatkan kualitas diri, dan menahan emosi negatif untuk di transfer menjadi emosi positif.,,,,,,,,,itulah motivasi.

Motivasi adalah sesuatu yang bisa mengangkat derajad kita. Tentu saja tidak dengan tiba-tiba, atau bahasa belandanya “ujug-ujug”, tidak demikian.

Tetapi bertahap, jika motivasi itu dari luar diri, maka “dia” akan merasuk kesela-sela pemikiran kita, memompa jantung, dan masuk ke hati,,(bener gag nih??), lalu dia akan mengakar ke dalam prinsip kita.

“AKU PASTI BISA LEBIH…..” dsb….

Tentu saja kebanyakan motivasi itu baik.

Tapi motivasi terbaik adalah motivasi yang murni dari dalam diri kita, tapi lagi-lagi tak mungkin manusia bisa terus menerus memompa motivasi dengan sendiri tanpa bantuan lingkungan…

Lingkungan sangat penting dalam perannya sebagai motivator.

Bukan begitu bu’???

Bukan begitu pak??

yah begitulah,,,

Carilah motivator terkuatmu dalam sebuah hal, mungkin “puw”, mungkin “ibu”, mungkin buku” ini gue”, mungkin juga motivator2 di dunia maya, di net mungkin,,

Carilah dia, bangkitkan semangatmu. Kejarlah karirmu, sekolahmu, kuliahmu, agamamu, keluargamu,,

Kejarlah yang kau inginkan.

“SEKARANG!!!!!!”

“SEMANGAT!!!!!!!!!”

Tinggalkan komentar